Kamis, Maret 15, 2018

Meutya Hafid: Secepatnya DPR Akan Undang Menkominfo Dan Operator Seluler Terkait Evaluasi Registrasi SIM Prabayar


 
Komisi I DPR RI akan memanggil Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo), Rudiantara, terkait evaluasi registrasi kartu SIM prabayar, pada Senin (19/3/2018). Selain Menkominfo, para operator seluler pun turut diundang untuk menghadiri pertemuan tersebut.
“Hari Senin nanti, kami akan undang Menkominfo dan operator-operator seluler terkait evaluasi registrasi yang telah dilakukan,” tutur Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Hafid, saat ditemui usai acara diskusi publik Undang-Undang Perlindungan Data Pribadi di Perpustakaam Nasional, Jakarta, Selasa (13/3/2018).
Dijelaskannya, evaluasi tersebut akan mencakup meminta penjelasan pemerintah dan para operator seluler tentang upaya perlindungan data yang disertakan dalam program registrasi kartu SIM prabayar.
Selain itu, komisi yang membidangi komunikasi dan informatika tersebut juga akan meminta pertanggungjawaban jika memang ada kebocoran data pribadi masyarakat terkait program tersebut.
“Kami akan minta pertanggungjawaban pemerintah dan operator dan bertanya nanti apakah betul terjadi kebocoran NIK dan data-data pribadi konsumen,” sambungnya.
Berita Sumatera dan sekitarnya di SUMATERAZINE

Pilih saja bisnis online ini :

Premium Member CB
Cafebisnis
WP Affiliasi Multilevel
Cafebisnis Autoresponder
WP Iklan Baris
Paket wisata

Tidak ada komentar:

Belajar Wordpress GRATIS di sini...

Belajar Bisnis Online